situs poker uang asli 24 jam terpercaya

Diblokir!! Manajemen Tik Tok sibuk temui Kementerian PPA

Diblokir!! Manajemen Tik Tok sibuk temui Kementerian PPA, Daftar PKV Games

Diblokir!! Manajemen Tik Tok sibuk temui Kementerian PPA
Pemblokiran sepihak oleh pihak kemenkominfo yang memblokir akses aplikasi zaman now Tik Tok membuat manajemen dari pemilik aplikasi Tik Tok sibuk menghubungi dan mendatangi kantor Kemenkominfo. Tak hanya itu saja diketahui manajemen Tik Tok juga tengah berundinga dengan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) guna membalikkan akses aplikasi nya ditanah air.

Pemblokiran oleh pihak kominfo ini sendiri bukanlah yang pertama karena sebelumnya kominfo sudah banyak memblokir akses aplikasi yang dianggap tidak menguntungan seperti Tumblr dan Facebook beberapa waktu lalu.

Pemblokiran Tik Tok oleh Kominfo ini sendiri karena banyaknya aduan dan setelah ditinjau ulang oleh tim kominfo. Aplikasi Tik Tok resmi diblokir karena dianggap lebih banyak mudharatnya dibanding manfaatnya.

Dalam suatu pertemuan antara manajemen Tik Tok dan PPA keduanya sudah mencapai kata sepakat dan mengadakan kolaborasi kampanye dalam rangka Hari Anak Nasional pada pertengahan Juli ini. Pada nantinya kolaborasi ini akan menghadirkan teknologi Machine Learning atau pembelajaran kecerdasan buatan yang tujuannya untuk menghadirkan konten yang lebih mendidik dan memberikan nilai edukasi bagi anak - anak dan orang tua.

"Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sudah ada undang-undang yang mengatur konten ramah anak, jadi aplikasi atau platfrom digital yang menjangkau Indonesia harus mengikuti hukum tersebut," ujar Pribudiarta N. Sitepu, Sekretaris Kementerian PPA dalam keterangan persnya, Sabtu (7/7).

Cek Juga :  Daftar PKV Games

Standar aplikasi hiburan terbarukan

Pada saat yang bersamaan SVP Bytedence, Zhen Liu yang menaungi perusahaan aplikasi Tik Tok memberikan komitmennya kepada Indonesia untuk menhadirkan lebih banyak konten yang lebih mendidik dan mengembangkan sebuah standar baru dalam industri ini serta memperkuat keamanan online di Indonesia.

Pemblokiran terus berlanjut

Meski perundingan antara manajemen Tik Tok dan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak sudah mencapai kata sepakat namun belum ada kabar baik dari pihak Kemenkominfo. Pemblokiran pun diperkirakan akan terus berlanjut hingga pihak manajemen Tik Tok dan Kemenkominfo sudah saling sepakat.

Tik Tok sendiri adalah sebuah aplikasi video pendek yang sedang ngetrends saat ini di Indonesia dengan total user terbanyak mengalahkan aplikasi berbagi pesan instan WA dan Line. Pemblokiran Tik Tok ini pun tidak lain karena didalam aplikasi tersebut mengadung unsur dan konten negatif sehingga pihak kominfo pun segera turun tangan dan memblokir aplikasi ini dengan cepat.

Post a Comment

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget