situs poker uang asli 24 jam terpercaya

7 Efek buruk kurang tidur bagi organ tubuh

7 Efek buruk kurang tidur bagi organ tubuh, Situs Poker Online Terpopuler, Tarik Dana PKV Games

7 Efek buruk kurang tidur bagi organ tubuh

Meski kita tidur anggota dalam tubuh kita terutama bagian otak terus berkerja sehingga meskipun kita sedang tidur namun sebenarnya organ tubuh kita tidak tidur dan tetap bekerja sesuai dengan fungsinya.

Namun bukan berarti kita juga tidak memerlukan tidur, Tidur diperlukan untuk merefresh kembali tubuh kita yang sudah kelelahan beraktifitas seharian. Selain itu tidur juga dapat membuat organ dalam tubuh kita bekerja lebih baik lagi karena tidak ada aktifitas dan kegiatan pada tubuh kita.

Percaya atau tidak kurang tidur dapat menjadi penyebab utama dari depresi dan masalah kesehatan lainnya. Gaya hidup modern sekarang ini yang sangat tidak berimbang membuat individu rentan kurang tidur yang menjadi masalah utama kehidupan kita saat ini.

Segudang aktifitas, stres dan pola makan tidak teratur membuat tubuh kita bekerja ektra keras untuk menutupi seluruh ketidak seimbangan tersebut dan salah satu yang paling buruk adalah kurang tidur. Dilansir dari Situs Poker Online berikut beberapa dampak buruk bila kamu sering kurang tidur.

Organ Reproduksi

Merupakan bagian penting bagi setiap individu karena organ ini dapat mempertahankan kelangsungan dan eksistensi manusia dibumi. Orang ini memiliki fungsi memproduksi sejumlah zat untuk membantu kita memreproduksi.

Bagi orang yang kurang tidur, ada jumlah penurunan kadar zat Testoteron bagi mereka yang tidak tidur secara maksimal. Menurut ahli ksehatan dari Harvard Medical School. Penuruan produksi Testoteron ini bisa berdampak pula pada menurunnya hasrat seksual.kepada lawan jenis.

Hal ini bisa sangat berbahaya kepada para remaja yang baru menginjak usia dewasa karena bisa membuat mereka lebih tertutup dan tidak bisa berbaur dan bergaul dengan baik.

Hormon

Selain dari hormon Testoteron diatas tadi. Ketika ditelusuri lebih jauh dari beberapa orang yang mengalami kurang tidur sehari - hari. Selian dari penurunan hormon reproduksi. Produksi hormon lain pada tubuh juga berkurang sehingga dapat menyebabkan tubuh kehilangan imunitas dan kelangsungan organ lain yang bergantung pada hormon.

Jantung

Sudah bukan rahasia lagi bila orang yang kurang tidur selalu mengalami masalah pada organ jantung mereka, Hal ini dikarenakan sleep apnea obstruktif dan waktu tidur yang singkat berkaitan dengan kardivascular yang buruk. Hal ini terjadi karena sobat kurang tidur.

Sistem metabolisme tubuh dan masalah pernafasan juga akan merusak secara kumulatif yang kemudian berujung dengan munculnya penyakit jantung dan diabetes.

Hidung

Hidung sering merasa seperti akan mengalami flu tapi sebenarnya tidak ? itu adalah salah satu dari efek samping dari kurang tidur. Sebab saat kamu kurang tidur, Tubuh tidak memiliki banyak waktu untuk memulihkan diri dengan baik.

Cek Juga : Tarik Dana PKV Games

Kulit

Juga akan merasakan akibat dari kebiasaan kita yang sering kurang tidur, Kulit akan terasa lebih kasar, menua dan meski kita sudah memakai banyak lotion dan perawatan.

Otak

Adalah prosessor dari seluruh anggota tubuh kita. Meskipun otak terus bekerja selama kita tertidur namun bila kita kurang tidur maka akan mempengarunhi kemampuan otak dalam memproses data yang masuk.

Ketika kesadaran kita beralih menjadi setengah sadar atau mengantuk maka otak tidak akan lagi dapat berfungsi dengan baik dan ingatan jangka pendek akan menjadi kenangan jangka panjang. Bila hal ini terus berlanjut bukan tidak mungkin maka kemampuan kognitif otak bisa menjadi rusak.

Tetap aktif selama 20 jam per hari maka itu sama saja dengan kenaikan alkohol dalam darah sebesar 0.10%. Sehingga bisa merusak organ tubuh. Kurang tidur juga bisa membuat anak - anak mengalami hal yang sama tanpa pandang batasan usia.

Pangkreas

Masalah pembuangan dalam tubuh kita ini juga akan mengalami masalah bila kita kurang tidur dan aktif pada malam hari. Mereka yang sering bergadang atau bekerja pada shift malam memiliki resiko ganda mengalami diabetes tipe 2.

Jadi pastikan sobat sudah tidur dengan cukup dan tidak perlu memaksakan diri karena kesehatan lebih penting dari apapun dan lagi efek buruk diatas tidak akan terlihat bila sobat masih muda karena efeknya adalah kumulatif.

Labels:

Post a Comment

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget