situs poker uang asli 24 jam terpercaya

5 Penyebab kentut. Kamu harus tau !!

5 Penyebab kentut. Kamu harus tau !!, Situs Poker Online Terpopuler

5 Penyebab kentut. Kamu harus tau !!

5 Penyebab kentut. Kamu harus tau !!

Sering kentut / buang angin ? buang angin adalah proses alamiah tubuh dalam mengeluarkan gas berlebih didalam tubuh. Meski sering dilakukan dan wajib dilakukan oleh setiap individu namun banyak yang tidak tahu bahwa rata - rata manusia kentut 14 kali dalam sehari. Jadi kentut ini adalah hal yang tidak bisa dihindari lagi.

Kentut dikenal sebagai aktifitas tubuh dalam membuang angin keluar dari dalam tubuh melaui lubang dubur, Tubuh manusia dewasa rata - rata menghasilkan setengah gas liter kentut dalam sehari dan apabila tidak dibuang keluar atau ditahan - tahan maka tubuh akan menronta - ronta sehingga menimbulkan gejala tidak enak pada tubuh.

Meski disebutkan diatas tadi jumlah rata - rata manusia kentut adalah 14 kali namun angka tersebut dapat melampaui nilai tersebut dan kita bisa saja buang angin berulang - ulang melebihi jumlah rata - rata harian.

Mengapa hal tersebut bisa terjadi ? Dr. Patricia Raymond dokter dan rekan di American College of Gastroenterology berbicara kepada Agen Referral sambil menjelaskan kenapa dalam satu hari seseorang bisa buang angin lebih diatas angka rata - rata.

  • Penyerapan
  • Terlalu banyak udara
  • Makanan sehat
  • Sesuatu yang lebih serius
  • Kentut di Pesawat.

Penyerapan.

Ini terkait dengan kentut yang dilakukan secara diam - diam, sebagaimana diketahui kentut jenis ini adalah yang paling mematikan karena gas yang dikeluarkan bisa sangat mematikan dan membuat orang menjadi saling tuduh.

Bila kentut sudah berbau sangat tidak enak maka sudah dapat dipastikan karena tubuh mengalami kesulitan dalam menyerap nutrisi tertentu seperti gula dari karbohidrat dan laktosa.

Terlalu banyak udara

adalah kondisi dimana ada terlalu banyak udara didalam tubuh, atau terdapat 2 sumber kentut salah satu nya adlaah gas yang diproduksi oleh usus besar. Kentut udara adalah salah satu produk tambahan dan sampingan disamping  dari kentut mematikan tadi.

Jadi jenis kentut ini tidak berbahaya dan dibidang kedokteran, kentut ini dikenal dengan nama "aerophagia" yang disebabkan oleh makan terlalu cepat atau mengunyah permen kare juga minuman berkarbonasi.

Makanan sehat

Buah, sayuran, biji - bijian  dan kacang - kacangan semuanya merupakan makanan sehat yang menghasilkan gas dalam tubuh tidak hanya gas biasa, namun gas yang dihasilkan adalah gas mematikan berbau busuk ketika dihempaskan keluar dari tubuh.

Hal serupa juga terjadi pada makanan tambahan seperti bawang, brokoli, kembang kol dan kecambah yang mengandung karbohidrar yang disebut raffinose.

Sesuatu yang lebih serius

Kuantitas dan kualitas kentut mungkin berbeda dari hari ke hari. Tapi Dr. Raymond juga mengatakan jika kembung disertai dengan rasa sakit atau gejala lain seperti diare. Maka kamu wajib ke dokter dan melakukan check up. Kista yang berlebihan dan bau busuk bisa juga menjadi gejala kondisi medis seperti IBS dan penyakit celiac.

Cek Juga : Situs Poker Online Terpopuler

Kentut di Pesawat

Pernah merasakan ingin kentut secara tiba - tiba ketika naik kepesawat, atau mengalami kentut tak tertahankan ketika berada di Pesawat ? tidak perlu heran karena ada alasan ilmiah dibalik itu semua.

Penelitian menunjukkan bahwa gejala tiba - tiba ingin kentut dan kentut tak tertahankan ketika berada didalam Pesawat adalah normal karena ketika berada didalam Pesawat, tubuh kita membuat gas dalam tubuh semakin berkembang. Dan bila sudah pada waktunya perut akan segera kembung dan merasa sangat ingin kentut

Jadi setelah membaca artikel mengenai kentut ini sobat bisa lebih paham lebih jauh lagi mengenai kentut, gejala dan penyebabnya. So jangan sampai ada kentut diantara kita ya men...

Labels:

Post a Comment

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget