situs poker uang asli 24 jam terpercaya

Alasan kenapa harus makan sambil duduk

Alasan kenapa harus makan sambil duduk

Alasan kenapa harus makan sambil duduk


Hampir seluruh insan manusia didunia ini selalu melakukan aktifitas yang namanya 'makan' makan adalah suatu kegiatan manusia untuk mencukupi asupan gizi dalam tubuh dan merubahnya menjadi engeri yang digunakan untuk melakukan aktifitas sehari - hari.

Nah, hampir seluruh manusia didunia ini selalu melakukan aktiftas tersebut dalam keadaan duduk. Tidak jarang pula ada yang makan sambil berdiri. Namun tahukah kamu ada alasan tersendiri kenapa kita sering makan sambil duduk dan bukannya berdiri.

Alasan kenapa harus makan sambil duduk ini pun banyak dikaitkan karena masalah kesehatan dan keberlangsungan sistem tubuh kita agar dapat mencerna makanan yang kita lahap dengan sempurna, Agar pembentukan energi dapat dilakukan dengan efektif dan efisien.

Berikut dilansir dari Situs Poker beberapa alasan kenapa anda tidak boleh makan sambil berdiri atau melakukan aktifitas lain selain duduk.

Makan jadi lebih banyak.

Sudah bukan rahasia lagi bila anda makan sembari melakukan hal lain, maka makanan yang anda cerna tidak akan mampu diproses dengan baik dan akan menyebabkan kamu sebentar lagi akan merasa lapar dan hal ini pun akan membuat kamu untuk makan lagi dan makan lebih banyak lagi.

Makan sambil melakukan aktifitas lain memang kadang susah dihindari terutama bila ada hal - hal yang penting. Bila dilakukan terus menerus, dapat dipastikan akan mengacaukan sinyal tubuh untuk mencerna makanan yang kemudian akan membuatmu tidak lagi bisa mengontrol nafsu makan dengan baik.

Ketika kamu tidak bisa lagi mengontrol nafsu makanmu, maka dapat dipastikan anda sudah mengetahui efek buruk lain berikutnya atau chain efek, efek berantai buruk berikutnya yang bisa anda dapatkan, seperti menjadi gemuk dan nafsu makan tidak pernah terpuaskan.

Meningkatnya akitfitas kandung kemih

Kebiasaan makan sambil berdiri, bergerak atau melakukan aktifitas lain memang sangat merugikan terlebih adalah anda bisa meningkatkan aktifitas kandung kemih dalam tubuh anda, Selain itu kadar asam lambung juga dapat meningkat bila anda juga melakukan minum air sambil bergerak.

Asam lambung naik.

Ketika kita melahap makanan, makanan yang kita lahap tadi akan diteruskan ke tenggorokan sebelum akhirnya masuk kedalam lambung. Itu adalah proses standar yang dilakukan oleh tubuh kita untuk mencerna makanan dilambung.

Ketika anda melakukan sambil bergerak atau melakukan aktifitas lain maka akan terjadi gangguan proses mencerna. Akibatnya pun asam lambung menjadi naik dan dapat dipastikan akan membuat kita merasa tidak nyaman.

Perut kembung.

Siapa yang tidak pernah mengalami perut kembung ? ketika mengalami hal ini tentu anda sudah mengetahui apa - apa saja yang akan anda alami seperti didalamnya mual dan keinginan untuk muntah.

Makan dan minum sembari berdiri dan bergerak juga dapat menyebabkan perut kamu menjadi kembung. Solusi nya adalah ketika efek ini mulai datang anda bisa segera meredakan nya dengan memakan sebuah apel.

Makan tak tercerna dengan baik.

Sudah dapat dipastikan bila anda makan sambil bergerak membuat makanan tersebut tidak dapat dicerna dengan baik karena makanan tersebut pecah dan berlarian sehingga tidak dapat dicerna dengan baik.

Dikutip dari situs Agen Referral bila makanan kamu tidak dapat dicerna dengan baik maka tidak hanya akan terjadi penumpukan makanan didalam lambung, namun juga akan membuat lambung kamu bekerja ekstra lebih keras lagi untuk memproses makanan tersebut.

Karenanya kamu akan merasa lapar dan makan yang banyak, namun pada hari yang sama pula rasa lapar kamu tidak stabil dan akan merasa kenyang seharian karena proses mencerna tersebut belum selesai karena tidak terpecah dengan baik didalam lambung.

Mual.

Seperti hal nya perut kembung tadi, makanan yang biasanya dikonsumsi adalah berbentuk zat padat yang kemudian harus dipecah didalam lambung baru kemudian bisa diproses dan diambil gizi nya yang kemudian baru diubah lagi menjadi energi.

Bila kamu makan sambil bergerak maka sama saja kamu tidak memberikan kesempatan bagi makanan untuk dicerna dengan baik dan sudah dapat dipastikan kamu akan mengalami masalah seperti perasaan mau muntah hingga muntah.

Berita Sebelumnya : Investasi China Buat Iran Maju
Labels:
[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget