situs poker uang asli 24 jam terpercaya

Kominfo janjikan Palapa Ring Tengah rampung akhir tahun ini

Kominfo janjikan Palapa Ring Tengah rampung akhir tahun ini, Installasi PKV Games Android, Situs Poker Online Terpopuler

Kominfo janjikan Palapa Ring Tengah rampung akhir tahun ini
Menkominfo, Rudiantara

Menkominfo. Rudiantara kembali muncul ke publik dan memberikan kabar baik untuk masyarakat Indonesia terkait perkembangan dari Palapa Ring. Pembangunan Palapa Ring bagian tengah dikatakan akan segera rampung paling tidak sampai September 2018 nanti.

Proyek ambisius pemerintah ini adalah untuk menghubungkan beberapa pulau di Sulawesi seperti Sulawesi Utara, Tateli, Pineleng, Proyek ini untuk menghubungkan Sulawesi via kabel laut.

Rudiantara melanjutkan bahwa Gubernur Sulut harus mempercepat proses izin agar dapat mempercepat proses pemasangan kabel laut.

"Ini ada kelambatan untuk Palapa Ring Tengah, sengaja saya datang agar ada kapal untuk memasang. Kalau tidak, kapal tidak datang ke sini. Untuk memastikan semua selesai di akhir 2018, jadi Agustus bisa selesai, kemudian uji stabilitas sampai September," katanya.

"Kalau September selesai, saya serahkan ke Pak Gubernur, akan ada acara apa. Saya tidak minta anggaran dari Pemda, tolong dipercepat perizinannya saja," ungkap Rudiantara.

Berbicara kepada Gubernur Sulut, Chief RA mengatakan bahwa pembangunan Palapa Ring adalah salah satu upaya dari pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla dalam mewujudkan Nawacita ke 3.

"Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan," tandasnya

Proyek ambisius pemerintahan Joko Widodo

Selain pembangunan tol fisik untuk kendaraan sehari - hari pemerintah Joko Widodo juga tengah mengupayakan pembangunan tol informasi via Palapa Ring ini. Dalam pembangunan jalur kaber serat optik ini akan membentang diseluruh Indonesia. Pembangunan ini bekerja sama dengan operator telekomunikasi yang dibangun oleh pemerintah.

Sebagai infrastruktur tulang punggung jaringan telekomunikasi broadband. Palapa Ring terdiri dari tiga paket yaitu paket Palapa Ring Barat, Palapa Ring Tengah dan Palapa Ring Timur.

Proyek ini akan menghubungkan semua kepulauan di Indonesia dan dibagian Palapa Ring Tengah ini akan menghubungkan 17 kota/kabupaten yang berada di provinsi Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Maluku Utara dengan total panjang kabel mencapai 2.700km.

"Jika Palapa Ring selesai, semua kabupaten di Indonesia akan terhubung dengan jaringan tulang punggung serat optik. Dengan demikian, layanan yang ada di Jawa dan daerah lain tidak memiliki gap yang besar," katanya. Situs Poker Online Terpopuler

Post a Comment

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget