situs poker uang asli 24 jam terpercaya

5 Langkah agar baterai smartphone kamu awet

5 Langkah agar baterai smartphone kamu awet ,Situs Poker Online Terpopuler, Registrasi Akun PKV Games Android

5 Langkah agar baterai smartphone kamu awet

Ketika membeli smartphone baru dari toko beberapa keunggulannya yang didapat selain dari fitur utama dari smartphone tersebut adalah ponsel tampak lebih bersih lebih nyaman digunakan, aplikasi masih sedikit, sistem ponsel sangat responsif, cepat dan tidak menguras baterai.

Namun seiring dengan pemakaian kita ponsel makin lama makin ngadat dan baterai pun seakan makin usang dan tidak bisa lagi memenuhi kebutuhan kita sehari - hari. Dari yang biasanya sehari charge 1 kali kini bisa menjadi berkali - kali charge perhari.

Notifikasi dari baterai lemah pun menjadi momok menakutkan bagi kita apalagi notifikasi tersebut muncul tidak lama sesudah kita men-charge ponsel kita. dan kita juga tidak membuka aplikasi atau tidak sedang menggunakan aplikasi yang menggunakan daya besar dibelakang layar.

Baterai yang boros dan sudah rusak / usang tersebut akan sangat menggangu aktifitas kita sehari - hari karena harus diisi daya setiap saat dan kita tidak bisa berpergian jauh karena baterai ponsel bisa tiba - tiba saja melemah dan membuat kita terputus komunikasi.

Dilansir dari Situs Poker Online Terpopuler banyak orang salah mengira bahwa baterai ponsel harus dicharge semalaman atau 8 jam ketika pertama dibeli dari toko dan hal tersebut sudah turun - menurun seperti sebuah tradisi.

Nyatanya charging semalamam / 8 jam dari pertama dibeli tidak diperlukan terlebih ponsel canggih keluaran terbaru sudah menggunakan teknologi terkini tidak perlu lagi dicharge lama - lama karena hanya akan membuat daya tahan dan umur baterai berkurang.

Berikut beberapa cara merawat baterai smartphone agar tahan lama dan awet.

Jangan isi daya baterai smartphone semalaman

Meski disarankan oleh banyak orang bahkan oleh toko penjual sekalipun. Alangkah lebih baiknya sobat jangan pernah melakukan pengisian daya baterai smartphone semalaman penuh karena ini dapat mengakibatkan kerusakan dini dan membuat baterai cepat melemah.

Mengisi baterai ponsel semalaman dapat mengakibatkan panas berlebihan dari permukaan smartphone. Hal tersebut dapat mengakibatkan pemborosan baterai dan dapat membuat smartphone anda cepat rusak. Walau saat ini banyak smartphone yang sudah memiliki fitur auto cut-off atau pemutusan aliran listrik ketika baterai sudah terisi penuh namun lebih baik setelah siap dicharge ponsel langsung dicabut saja dari aliran listriknya

Saran untuk sobat lentera agar mencharge ponsel ketika daya sudah baterai sudah berada dibatas 30% dan mencabut nya ketika sudah terisi 80% lebih. Ini berguna untuk menjaga siklus baterai smartphone.

Atur layar smartphone

Hal ini banyak digunakan ketika kita tidak sedang menggunakan smartphone dalam waktu yang lama. Lebih baik kecerahan layar ponsel anda diatur kesettingan paling rendah. Ini dapat digunakan ketika keadaan darurat dimana anda butuh daya baterai ponsel anda untuk melakukan hal yang lebih penting.

Kecerahan layar pada smartphone adalah salah satu pemakan daya baterai paling besar setelah aplikasi sistem operasi pada sebuah smartphone.

Cek Juga : Registrasi Akun PKV Games Android

Vibration mode & Notification

Mode getar atau vibration ini memang cukup penting karena suara notifikasi saja bisa saja terlewatkan ketika kita sibuk mengerjakan sesuatu atau ketika kita berada ditempat yang ramai sehingga mode getaran menjadi pilihan.

Akan tetapi mode getar ini juga memakan daya baterai. Meski tidak banyak namun bila digunakan terus menerus akan menguras daya baterai kita.

Begitu pula dengan notifikasi pada ponsel kita. Notifikasi merupakan hal yang penting karena nya kita bisa mengetahui siapa yang menghubungi kita. Namun kerap ada banyak notifikasi yang tidak perlu seperti siapa yang berulang tahun, notifikasi dari game - game kesayangan. Bila memungkinkan matikan notifikasi dari aplikasi yang tidak perlu.

Fitur lokasi

Adalah salah satu keunggulan smartphone masa kini dibandingkan ponsel lama. Dengan fitur lokasi ini sobat dapat melihat posisi sobat secara akurat dipeta dimana arah mata angin, nama jalan dan arah jalan.

Namun seperti diketahui fitur lokasi ini sangat menguras daya baterai ponsel, tentu kita tidak ingin ponsel yang baru saja selesai dicharge kembali lowbatt hanya karena kita mengaktifkan fitur yang tidak kita gunakan.

Jadi pada bagian fitur lokasi ini nyalakan ketika sobat hendak menggunakan nya saja. Bila sudah selesai lebih baik dimatikan saja.

Baterai ponsel adalah nyawa dari sebuah ponsel jadi perawatan dari baterai ponsel ini tergantung dari cara penggunakan smartphone kita sehari - hari.

Labels:

Post a Comment

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget