situs poker uang asli 24 jam terpercaya

Tips merawat sikat gigi

Agen Poker Terbaik

Agen Poker Terbaik

Heloo sobat lentera1news,

Agen Poker Terbaik - Salam untuk seluruh sahabat lentera1news dimanapun berada. Kembali bersama admin lentera1news diblog tercinta kita. Setelah pada pembahasan sebelumnya lentera1news memberikan alasan kenapa kita harus tetap minum susu meskipun usia kita sudah beranjak dewasa atau tua hehee. Jika sobat belum membaca nya maka langsung saja meluncur ke TKP disini.

Pembahasan kita kali ini adalah mengenai sikat gigi, hayoo siapa yang suka bolos/malas sikat gigi ?. Menyikat gigi adalah aktifitas yang dilakukan setiap orang hampir setiap hari pada bangun tidur dan sebelum tidur.
Sikat gigi setiap hari memainkan peranan penting dalam melindungi kesehatan mulut dan gigi. Hanya saja di zaman modern seperti sekarang ini masih banyak orang yang mengabaikan perawatan sikat gigi. Terkait dengan hal tersebut sebuah asosiasi kesehatan gigi Amerika, American Asociation dan The Council on Scientif Affairs memberikan 4 tips untuk merawat kebersihan sikat gigi kita.

- Berbagi sikat gigi dapat menyebabkan pertukaran cairan tubuh atau mikroorganisme antara si pemilik sikat gigi dan pengguna sikat gigi lainnya. Cara ini berisiko menempatkan seseorang terkena infeksi.
Hal ini sangat penting diperhatikan terutama bagi mereka yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang rendah atau memiliki penyakit menular.


- Membilas sikat gigi dengan air keran setelah menggunakannya membantu membersihkan pasta gigi dan kuman lainnya dengan lebih efektif. Selain itu, usahakan untuk menyimpannya dalam posisi tegak.
Akan lebih baik jika sikat gigi mendapatkan udara bebas hingga ia menjadi kering dan digunakan lagi.
Jika kamu menyimpan lebih dari satu sikat gigi dalam satu wadah yang sama, usahakan untuk menyimpannya dalam posisi silang. Cara ini untuk mencegah adanya kontaminasi antara satu sikat gigi dengan yang lainnya.


- Saat ni banyak sekali orang yang memilih untuk menutup kepala sikat giginya. Apalagi hal ini juga didukung dengan kebiasaan yang langsung menutup kepala sikat saat masih basah.
Cara ini tak akan melindungi kebersihan sikat gigi kamu, bahkan cara ini akan lebih menyakiti sikat kamu.
Menyimpan sikat gigi pada wadah yang tertutup akan membuatnya lembap dan sangat mudah untuk dihinggapi mikroorganisme jahat yang mengintai kesehatan kamu.



- Mungkin hal ini sudah tak asing lagi di telinga kamu. Tetapi, apakah kamu sudah tahu alasannya? Bulu sikat gigi kamu akan mudah sekali usang mengikuti penggunaan kamu yang rutin setiap hari.
Ini juga tergantung pada cara yang kamu gunakan untuk menyikat gigi. Memang penggantian 3-4 bulan sekali ini tak mutlak, tergantung pada cara penggunaan masing-masing orang.
Tetapi, alangkah baiknya jika kamu lebih sering memperhatikan sikat gigi dan menggantinya secara rutin. Mengganti sikat gigi secara rutin juga sangat penting dilakukan pada anak-anak.

Itulah alasan kenapa kita harus menjaga kebersihan sikat gigi kita, semoga artikel diatas memberikan manfaat bagi kita semua dan akhir kata admin lentera1news mengucapkan selamat siang, selamat beraktifitas.
Labels:

Post a Comment

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget