situs poker uang asli 24 jam terpercaya

4 Smartphone ini akan ditinggal oleh Whatsapp

4 Smartphone ini akan ditinggal oleh Whatsapp

4 Smartphone ini akan ditinggal oleh Whatsapp

4 Smartphone ini akan ditinggal oleh Whatsapp

Whatsapp, siapa yang tidak kenal dengan aplikasi berbagi pesan dan pesan singkat ini, aplikasi ringan yang dapat memudahkan komunikasi sehari - hari kita dengan teman, rekan, kerabat hinga keluaga kita saat terpisah jarak yang jauh.
Whatsapp sendiri merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Facebook, meski sudah memiliki facebook messenger. Whatsapp tetap menjadi pilihan utama banyak orang terutama generasi muda untuk melakukan pesan instant dan silahturahmi dengan keluarga lainnya.

Whatsapp dimulai dengan jargon multiplatform dan crossplatform yaitu sebuah aplikasi pesan yang dapat menghubungkan anda dengan orang lain yang menggunakan smartphone yang berbeda sistem operasi.

Whatsapp vs BBM

Whatsapp vs BBM

Tentu kita semua sudah tahu mengenai nasib Blackberry Messenger yang sempat booming ditahun 2010 an dan karena merasa banyak peminat aplikasi BBM ini dieksklusif kan hanya untuk pemilik ponsel Blackberry. Masa jaya dari BBM ini pun tidak berlangsung lama ketika dihantam oleh Android murah berikut pesan instan Whatsapp yang sudah dapat digunakan dismartphone mana saja.

Tidak perlu menggunakan PIN, ID atau hal eksklusif lainnya, untuk dapat terhubung melalui Whatsapp anda hanya perlu memiliki no telp saja, dan no telp anda tersebut adalah ID atau Pin anda.

Whatsapp pun laris manis apalagi setelah Blackberry tidak mampu mempertahankan eksistensinya ketika dihantam oleh Android dengan harga yang lebih ekonomis dan terjangkau juga terdapat banyak varian yang bisa disesuaikan dengan end user nya.

Perusahaan asal Kanada ini pun tidak mampu bertahan lagi sebelum pada akhirnya mereka juga memutuskan untuk mengakhiri eksklusifitas mereka dan juga menggunakan Android pada ponsel pabrikan mereka.

Meski pada akhirnya Whatsapp juga dapat diunduh dan digunakan pada ponsel bersistem operasi Blackberry OS namun hal tersebut tidak dapat berlangsung lama karena dalam beberapa saat saja Whatsapp pun memutuskan untuk menhentikan layanan mereka untuk ponsel Blackberry.

Baca Juga : Teknologi baru belum siap, Iphone 7 terancam tak spesial.

Sesuai dengan judul artikel kita kali ini, berikut beberapa ponsel rawan yang bisa kapan saja ditutup layanan Whatsapp nya.

Blackberry 10

Merupakan varian paling baru dari ponsel Blackberry namun hal tersebut ternyata tidak memberikan dampak dan efek kepada Whatsapp yang sudah mengumumkan tidak akan mendukung layanan pada ponsel tersebut. Whatsapp akan mengakhir layanan dukungan aplikasi mereka pada ponsel Blackberry 10 ini pada akhir tahun ini 31 desember 2017.

Meski pada website resmi mereka juga mengatakan akan meninjau ulang keputusan tersebut apabila sistem operasi pada ponsel Blackberry 10 ini diupdate ke versi yang lebih baru dengan tingkat keamanan yang lebih baru lagi.

Windows Phone 8.0

Setelah gagal menguasai pasaran ponsel dan jatuh, Perusahaan ponsel asal Finlandia ini diketahui dibeli oleh Microsoft yang kemudian menlanjutkan produksi dari ponse Nokia namun sistem operasi pada ponsel diubah dari symbian menjadi Windows.

Diproduksi pada tahun 2012 kini ponsel ini dapat dikatakan bernasib sama dengan para pendahulu nya dimana Whatsapp juga sudah memberikan warning untuk menghentikan layanan pesan mereka pada ponsel jenis ini. Terlebih Microsoft secara resmi juga telah mengatakan tidak akan lagi mengembangkan lebih jauh sistem operasi dari ponsel ini.

Diketahui layanan Whatsapp pada ponsel Windows Phone 8.0 ini pada akhir tahun ini juga pada 31 Desember 2017.
Baca Juga : Cara main PKV Games di Smartphone

Nokia S40

Handphone legacy satu ini juga dikabarkan akan segera dihentikan layanan pendukungnya oleh Whatsapp karena sistem operasi yang sudah usang dan manajemen dari Whatsapp yang tidak mau lagi berinvestasi dan menutupi celah - celah keamanan pada ponsel ini.

Whatsapp pun memutuskan untuk menghentikan saja layanan nya pada ponsel ini. Bagi anda pemilik ponsel ini masih memiliki sedikit angin segar hingga setidak nya tahun 2019 nanti untuk mengganti ponsel ini dengan yang lain apabila masih ingin menggunakan Whatsapp.

Whatsapp akan menghentikan layaanan pada ponsel ini pada akhir 31 Desember 2018.

Android

Smartphone android seperti diketahui memang tidak ada matinya dan selalu ada saja model terbaru dan update terbaru, bahkan ponsel setahun yang lalu saja bisa dikatakan sudah tidak up to date. Hal ini dikarenakan sistem operasi pada Andorid ini berbasis open source alias gratis sehingga banyak pengembang yang mau menghabiskan waktu dan dana mereka untuk mengembangkan aplikasi pada sistem operasi ini.

Namun karena banyak nya peminat tersebut, google selaku perintis sistem operasi ini pun kewalahan dan harus selalu mengupdate sistem operasi ini agar tidak bernasib sama dengan sistem operasi lainnya yang memiliki banyak celah keamanan dan bisa menggantu privasi pengguna nya.

Pada kasus ini Whatsapp sendiri tidak mau ambil pusing dan mengatakan akan menghentikan layanannya pada smartphone android legacy atau ponsel android dengan sistem operasi dengan versi dibawah 2.3.7 pada 1 Februari 2020 nanti.
Baca Juga : Cara install PKV Games di Android

Berita Sebelumnya : Kopi luwak vs kopi biasa lebih enak mana ?
Labels:
[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget