situs poker uang asli 24 jam terpercaya

Olahraga jaga tubuh tetap prima saat berpuasa

Olahraga jaga tubuh tetap prima saat berpuasa, Cara Daftar Akun PKV Games, Situs Bandar Kiu Online

Olahraga jaga tubuh tetap prima saat berpuasa

Bulan Ramadhan tahun ini sudah dekat bulan ini adalah bulan suci umat Islam dan selamat bulan Ramadhan berjalan semua umat muslim didunia akan melakukan ibadah tambahan yaitu berpuasa.

Berpuasa memang banyak macam tapi puasa dalam umat Islam dibulan suci Ramadhan adalah menahan nafsu dan lapar sebulan penuh untuk menjalankan perintah agama.

Puasa adalah tantangan tersendiri bagi umat muslim dan wajib dilakukan bagi kita semua yang beragama Islam terkecuali anak - anak tentunya. Berpuasa ini memang sulit dan banyak orang malas beraktifitas berat untuk dapat mempertahankan usaha berpuasa mereka.

Pada kesempatan kali ini admin lentera akan memberikan beberap tips ampuh untuk bagi sobat umat muslim agar dapat melaksanakan ibadah puasa dengan aman, nyaman dan tubuh tetap fit.

Berpuasa sendiri identik dengan bermalas - malasan karena ketika kita berpuasa kita harus menahan rasa lapar dan haus seharian sebelum waktunya tiba untuk buka puasa.

Nah untuk menjaga kondisi tubuh kita untuk dapat tetap fit ketika berpuasa. Berolahraga adalah salah satu alternatif paling ampuh agar tubuh tetap dapat berfungsi dengan optimal dan membantu ibadah puasa kita.

Ketika mendengar olahraga pasti sudah lebih malas lagi bukan ? tidak berpuasa saja banyak dari kita yang melewatkan aktifitas olahraga yang sebenarnya sangat penting bagi kita. Olahraga bila dipadu dengan berpuasa sebenarnya akan lebih optimal lagi dan ketika bulan suci Ramadhan sudah selesai dan kita siap berpuasa, kita pun mendapatkan tubuh yang ideal.

Dikutip dari Situs Bandarkiu Online Berolahraga ketika berpuasa dapat mempercepat proses tubuh membasmi lemak berlebih lebih cepat dibandingkan tanpa berpuasa. Hal ini dikarenakan sistem saraf simpatik yang dapat dirangsang ketika latihan akibat kekurangan makanan.

Kombinasi antara puasa dan olahraga ini memang sangat baik memberikan dampak seluler dan katalis yang memaksa pemecahan lemak dan glikogen pada energi. Sebuh studi juga mengatakan bahwa puasa sebelum latihan aerobik dapat menurunkan berat badan lebih cepat sementara maka sebelum latihan hanya menurunkan berat badan.

Cek Juga : Cara Daftar Akun PKV Games

Berpuasa membuat kita lemas

Hal ini tidak benar sama sekali. ketika berpuasa kita hanya takut kita tidak dapat menjalankan ibadah kita dengan sempurna sehingga kita takut beraktifitas berat. Dokter spesialasi dari Perhimpunan Dokter Spesialias Olahraga. Dr. Ade Jeanne L.Tobing mengatakan berpuasa sebelum olahraga sangat dianjurkan. Hal ini tidak akan membuat kita lemas tapi hanya akan menggeluarkan gula dalam tubuh.

"Di dalam tubuh kita kan ada gula. Dalam otot tersimpan banyak. Sehingga itu kan yang dikeluarkannya. Saat kita puasa kan dianjurkan untuk berolahraga pas mau buka," kata Ade.

Pada kesempatan yang sama Ade juga mengatakan utnuk tidak langsung olahraga tepat setelah sahur atau makan karena dapat menyebabkan keram pada bagian perut.

"Jangan pas setelah sahur. Itu bahaya bisa keram otot perut, karena masih ada makanan" tambahnya.

Labels:

Post a Comment

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget