situs poker uang asli 24 jam terpercaya

Perbedaan manfaat pisang mentah dengan pisang matang.

Perbedaan manfaat pisang mentah dengan pisang matang. Agen Domino, Agen Bandar Kiu


Agen Domino
Agen Domino - Ilustrasi Pisang
Agen Domino - Hello sobat lentera, salam hangat dan salam sejahtera, bagaimana aktifitas anda disiang hari ini, dihari yang cerah ini, senang sekali admin lentera masih bisa berbagi informasi dengan sobat semuanya.

Terima kasih bagi sobat semuanya karena masih menyempatkan waktu untuk mengunjungi blog simpel dan sederhana ini, Bagi sobat yang baru bergabung, Agen Domino sobat sudah berada diblog yang tepat dan terbaik karena blog lentera adalah blog yang menyediakan berbagai informasi terbaik dari berita - berita pilihan hingga tips - tips kesehatan terbaik bisa sobat dapatkan diblog ini.

Pada kesempatan kali ini admin lentera masih ingin berbagi tips - tips kesehatan terbaik untuk para sobat sekalian, Karena kesehatan adalah hal penting yang tidak dapat dibeli dengan apapun, Agen Domino Terlebih hidup sehat dizaman ini semakin sulit akibat dari industrialisasi dan urbanisasi yang secara sistematis, masif dan terstruktur.

Topik kesehatan yang akan admin lentera bahas pada pagi hari ini adalah mengenai perbedaan manfaat buah pisang yang mentah dengan buah pisang yang telah masak atau matang. 

Siapa yang tidak kenal dengan buah satu ini, Ditanah air buah pisang sangat mudah dijumpai karena buah ini dapat tumbuh dengan baik di daerah tropis. Agen Domino Selain itu buah ini juga terkenal dengan kelezatan nya dan sangat digemari oleh seluruh lapisan masyarakat dari berbagai umur 

Makan kaya serat ini juga memberikan sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh yang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya. Walau begitu buah pisang memiliki kandungan nutrisi yang berbeda lhoo antara buah pisang yang telah matang atau masih mentah, Namun keduanya tetap aman dikonsumsi dan memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh.

Berikut manfaat buah pisang mentah dan matan bagi kesehatan tubuh.

Manfaat buah pisang mentah.


Agen Domino
Agen Domino - Ilustrasi Pisang Mentah
- Resistant starch atau zat pati adalah zat alami yang terkandung di dalam pisang. Zat ini adalah zat paling penting dari serat larut makanan. Agen Domino Zat ini secara lambat akan diserap dan dicerna dalam tubuh. Kemudian akan difermentasikan oleh bakteri usus besar dan mampu menjadi sumber energi.

- Tak hanya manfaat itu saja, resistant starch juga dapat berfungsi sebagai karbohidrat. Namun tidak seperti kebanyakan karbohidrat lainnya, zat ini tidak dapat menyebabkan kenaikan gula darah sehingga tidak dapat menyebabkan diabetes.

- Zat pati di dalam pisang mampu merangsang pelepasan hormon glukagon yang dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak.

- Karena zat pati dalam pisang mentah mampu membantu mengelola berat badan dan gula darah serta membantu bakteri sehat tumbuh di usus besar Anda, maka risiko kanker usus besar akan menurun.


Manfaat buah pisang matang

Agen Domino
Agen Domino - Ilustrasi Pisang Matang
- Sumber energi.

Pisang mengandung tiga jenis gula alami: fruktosa, glukosa, dan sukrosa, yang dapat dengan cepat diubah menjadi energi. Makanya, banyak atlet suka makan pisang saat istirahat pertandingan untuk menambah energi secara instan.

- Kesehatan jantung.

Pisang kaya akan serat makanan yang bisa mencegah penyakit jantung koroner. Buah tropis ini juga memiliki kandungan kalium yang tinggi, namun rendah natrium. So, Agen Domino pisang merupakan makanan yang sempurna untuk mencegah tekanan darah tinggi.

- Baik untuk darah.

Selain kalium, pisang juga kaya akan vitamin B6 yang penting dalam pembuatan antibodi dan hemoglobin dalam darah. Vitamin B6 sangat penting dalam menjaga kadar gula darah tetap stabil.

- Sistem saraf yang sehat.

Kandungan potasium pada pisang dapat mencegah serangan stroke. Terbukti, sebuah penelitian menunjukkan bahwa makan pisang secara teratur dapat mengurangi 40% risiko kematian karena stroke.

- Kesehatan ginjal.

Dengan bantuan kalium, pisang juga bisa mengurangi risiko batu ginjal yang berhubungan dengan ekskresi kalsium dalam urin.

- Mood booster.

Vitamin B6 atau triptofan berperan penting dalam pembuatan Agen Domino hormon serotonin, yang bertugas mengatur suasana hati dan menenangkan otak. Perlu senjata untuk melawan depresi atau insomnia? Makan pisang dong!

- Anemia.

Pisang mengandung zat besi, yang penting dalam memerangi anemia. Senyawa ini juga penting dalam pembuatan hemoglobin dalam tubuh, lho.

- Baik untuk otak.

Pisang dapat meningkatkan kekuatan otak Anda. Sekitar 20% dari aliran darah tubuh dipompa ke jantung. Selain itu, otak juga memerlukan banyak energi dan oksigen untuk bekerja.

- Luka lambung.

Pisan juga memiliki efek anti-asam yang menenangkan perut dan meredakan rasa perih di perut. Tidak hanya sampai disitu, Agen Domino pisang juga bisa melawan ulkus (luka berbentuk bulat atau oval yang terjadi pada lambung) dengan mengurangi keasaman dan iritasi pada lambung.

- Buang air besar.

Buah pisang terkenal dengan kandungan seratnya yang tinggi. Nah, makan pisang menjadi solusi alami untuk mengatasi sembelit.

Agen Bandar Kiu Demikian perbedaan manfaat buah pisang mentah dan buah pisang yang telah masak. Meski sama - sama memberikan dampak positif bagi tubuh, kedua nya memiliki peran dan manfaat yang berbeda. Semoga informasi dan artikel diatas dapat memberikan pandangan dan wawasan baru bagi kita semua mengenai buah pisang ini.

Dapatkan berbagai informasi terbaik, berita pilihan hingga tips - tips kesehatan terbaik hanya di lentera1news,blogspot.com

Daftarkan diri anda sekarang
Labels:

Post a Comment

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget