situs poker uang asli 24 jam terpercaya

Konsumsi makanan berikut, kala menhadapi ujian.

Konsumsi makanan berikut, kala menhadapi ujian. Agen Domino, Agen Bandar Kiu


Agen Domino
Agen Domino - Ilustrasi tips menghadapi ujian.
Halo sobat lentera1news,

Agen Domino - haloo sobat semuanya masih bersama admin lentera1news di blog kesayangan kita, yang senangtiasa memberikan artikel dan tips - tips menarik, informatif mengenai kesehatan dan berita terupdate tentunya.

Pada artikel sebelumnya admin lentera1news telah membahas mengenai masalah pola makan dan jenis - jenis makanan yang menjadi musuh bagi kaum adam, karena dapat menurunkan hormon kejantanan. Informasi tersebut dapat sobat baca disini. Pada kesempatan kali ini admin lentera1news akan kembali memberikan tips - tips terbaik untuk sobat sekalian.

Kali ini admin lentera akan berbagi informasi mengenai beberapa tips dan pola makan sehat untuk para sobat yang ingin berhasil dalam ujian. Seperti diketahui banyak pelajar ditanah air yang mengalami stres saat akan menghadapi tes/ujian terlebih ketika musim ujian nasional tiba.

Mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian tentu bukan urusan mudah dari mempersiapkan diri secara mental dan fisik juga perlu mengetahui dan mencerna setiap pelajaran yang akan dipelajari. Kurang nya waktu dan susah berkonsentrasi pun banyak dialami oleh pelajar di Indonesia. Agen Domino Akibatnya banyak pelajar di tanah air yang rela menggunakan jasa joki, membeli kunci jawaban hingga mencontek ketika ujian tiba.

Hal tersebut tentu sudah sangat biasa terdengar dan banyak dipraktikkan oleh banyak pelajar di tanah air. Banyak yang berhasil dengan cara tersebut dan lebih banyak pula yang gagal menggunaakan cara tersebut. Agen Domino Para pelajar yang berhasil tentu hanya akan merasakan kesenangan sesaat karena ilmu yang dipelajari tidak bakal bisa berguna nantinya, Begitu pula yang gagal banyak yang langsung stres dan mengalami depresi dan gagal mengikuti ujian ditahun berikutnya. Namun hal tersebut tidak perlu terjadi apabila sobat sekalian dapat mempersiapkan diri dengan baik

Admin lentera akan memberikan beberapa tips pola makan dan makanan yang dapat membantu sobat sekalian untuk menhadapi ujian berat didepan. Pasalnya makanan berikut selain dapat meningkatkan kemampuan otak juga sehat untuk tubuh kita.

- Sarapan kaya protein.

Kenapa memakan makanan kaya protein ? karena Karbohidrat yang masuk ketubuh dapat dengan mudah dibakar oleh protein. Pembakaran yang dilakukan dengan lambat dan stabil ini membuat pasokan energi dalam tubuh selalu tersedia dalam kondisi stabil. Agen Domino Untuk memperolehnya sobat dapat mencoba makanan kaya protein seperti telur sebagai menu sarapan.

Makanan kaya protein juga meningkatkan Tryosine dalam darah dan otak kita. Asam amino  membantu sel - sel saraf memproduksi bahan kimia yang akan membuat otak selalu terjaga, fokus dan aktif.

- Mulai dengan sarapan berat dan sehat.

Menghadapi ujian adalah sesuatu yang dapat membuat para pelajar stres dengan hanya memikirkannya. Jadi untuk menghadapi ujian secara optimal selain persiapan belajar, fisik dan mental juga diperlukan bantuan dengan mengisi perut yang kosong.

Agen Domino Sarapan berat dan sehat seperti mengonsumsi oats, bisa membuat perut tetap terisi dan kandungan glukosa yang konstan dan mantap dapat membuat sobat tetap terjaga dari rasa lelah, ngantuk kala ujian.

- Camilan sehat.

Mengonsumsi makanan berat secara berlebihan atau 3 hingga 4 kali sehari tentu saja dapat memberikan dampak negatif juga bagi tubuh, Diantaranya adalah tubuh cepat merasa lelah dan ngantuk karena darah lebih banyak dialirkan ke perut bukan ke otak.

Oleh karena itu. Agen Domino Ada baiknya ketika beristirahat kala ujian sobat bisa mencoba mengonsumsi camilan yang sehat karena makanan berat dapat menyebabkan kantuk. Mengonsumsi camilan sehat seperti sobat bisa mencoba makanan seperti smoothies, kacang, madu dan salad.

- Hindari kafein.

Persiapan yang matang ketika menghadapi ujian sering membuat kita kurang tidur karena belajar hingga larut malam bahkan pagi hari. Tentu banyak yang mengandalkan kafein sebagai senjata utama melawan kantuk, Agen Domino Namun mengonsumsi kafein terlalu banyak sebelum ujian justru bakal membuat sobat menjadi susah fokus,

Kandungan kafein dalam kopi membuat detak jantung kita berdenyut makin kencang, membuat kita sulit berkonsentrasi dan gelisah. Kondisi ini diperparah ketika saat ingin beristirahat namun tubuh kita sulit tidur karena kandungan kafein.

Meski terlihat baik dan mampu membuat kita tetap terjaga kala belajar. Mengonsumsi kafein terlalu berlebihan bukanlah hal yang tepat saat menjelang ujian.

- Hindari gula berlebih dan makanan olahan.

Selain kafein, Beberapa jenis makanan yang mengandung gula berlebih juga baiknya tidak dikonsumsi kala ujian. Karena makanan dengan kandungan gula berlebih dapat menyebabkan lonjakan kadar gula dalam darah secara tiba - tiba setelah mengonsumsi makanan manis. Hal tersebut dapat memicu zat lapar dalam tubuh dan membuat kita ingin mencicipi lebih banyak makanan.

Karenanya ada baiknya sobat sekalian menghindari makanan dengan kandungan gula berlebih ketika menghadapi ujian. Meski makanan seperti ini terlihat dapat menjadi teman yang baik untuk menemani belajar.

- Makanan yang meningkatkan kinerja otak.

Mendengar kata ujian tentu memberikan efek yang berbeda kepada setiap orang, ada yang biasa saja dan ada yang syok. Hal ini pun menjadi beban ketika waktu belajar nantinya.

Untuk itu ada baiknya sobat sekalian mencoba makanan yang dapat merangsang dan meningkatkan kinerja otak. Agen Domino Mengonsumsi makanan kaya antioksidan, Vitamin A, C dan E dapat mengurangi kerusakan sel - sel otak karena peningkatan stres dengan memerangi radikal bebas.

Kandungan tersebut dapat sobat jumpai pada makanan seperti Wortel, Telur, Ikan, Labu, Sayuran hijau dan buah - buahan.

- Makanan untuk menurunkan stres.

Selain makanan - makanan sehat yang dapat meningkatkan konsentrasi, fokus dan kinerja otak kita secara fisik. Persiapan secara mental pun diperlukan dalam menghadapi ujian. Karena kondisi mental sangat berpengaruh besar terhadap kondisi fisik seseorang

Agen Bandar Kiu Ada baiknya jika sobat mencoba beberapa makanan yang sudah dipercaya dapat mengurangi stres berlebih. Makanan - makanan seperti beras, cokelat, kacang, telur dan sayuran buah yang kaya akan Vitamin C, B kompleks, mineral dan zink akan membantu dalam sintesis fungsi hormon adrenal.


Daftarkan diri anda sekarang
Labels:

Post a Comment

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget