situs poker uang asli 24 jam terpercaya

Mitos - kedutan mata

Agen Poker Terbaik

Agen Poker Terpercaya

Agen Poker Terbaik - Holla pengunjung setia lentera1news.blogspot.com senang sekali masih bisa bertemu diblog tercinta kita ini, masih bersama dengan admin lentera kali ini akan memberikan informasi yang tidak kala menarik dari artikel sebelumnya.

Pada kesempatan sebelumnya admin lentera1news telah mengupas tuntas mitos seputar hubungan seksual dapat sobat baca disini. Agen Poker Terbaik Masih berhubungan soal mitos kali ini admin lentera1news akan mengupas tuntas masalah, penyebab dan mitos mengenai kedutan pada mata.

Dewasa ini tentu sudah banyak yang tidak percaya dengan mitos atau takhyul seperti ini, Namun tentu saja masih ada yang tetap percaya, terutama bagi mereka yang tinggal jauh dari kota dengan akses pendidikan yang minim. So lansung saja ketopik pembahasan kita.
Kedutan pada mata sering kali dikaitkan dengan kejadian - kejadian tertentu yang pastinya belum tentus benar terjadi. Padahal fenomena kedutan ini sebenarnya tidak ada hubungan apapun dengan hal - hal realistis maupun mistis. Bahkan masalah mengenai kedutan mata ini dapat dijelaskan secara medis.
Kedutan secara medis disebut blepharospasme adalah kontraksi otot yang tidak terkontrol atau tidak teratur yang terjadi di sekitar mata. Kedutan adalah hal yang wajar dan umumnya hanya datang beberapa detik atau menit saja. Bisa juga datang beberapa kali secara beruntun dalam sehari atau beberapa hari. 

Kedutan bukanlah hal yang berbahaya dan tidak membahayakan. Kedutan juga tidak mempengaruhi kualitas penglihatan kita. Kedutan dapat terjadi pada siapapun dalam segala usia. Hanya saja, kedutan bisa dianggap serius jika terjadi secara terus menerus karena kemungkinan ada gangguan saraf. Secara umum, berikut ini beberapa penyebab kedutan.

- Mata terlalu tegang.
Kondisi ini sering terjadi akibat terlalu lama menatap layar monitor karena pekerjaan yang membutuhkan konsentrasi tinggi dalam jangka waktu yang lama. 

- Stres.
Stres dapat menyebabkan ketegangan pada kepala dan otot sekitar mata. Jika ketegangan ini berlangsung lama maka bisa menyebabkan mata mengalami kelelahan dan menyebabkan kedutan.

- Kurang tidur.
Sama halnya dengan tubuh, mata juga perlu waktu istirahat untuk memejamkan mata. Mata yang kurang tidur juga bisa mengalami kelelahan dan menyebabkan kedutan.

- Iritasi dan gangguan mata.
Mata yang terkena iritasi akibat terlalu kering atau paparan benda asing sehingga menimbulkan alergi bisa juga menjadi penyebab mata mengalami kedutan.

- Konsumsi kafein dan alkohol berlebihan.
Mengonsumsi minuman yang mengandung kafein dan alkohol secara berlebihan bisa mengakibatkan meningkatnya aliran darah pada mata. Tentu saja kondisi ini bisa menyebabkan mata mengalami kedutan.

- Gangguan saraf.
Kemungkinan terkahir yaitu adanya gangguan saraf pada mata. Agen Poker Terpercaya Jika kedutan berlangsung sangat lama dan terus menerus hingga mengganggu, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter yang berkaitan.

Agen Poker Terpercaya Solusi untuk mengatasi kedutan mata adalah menghindari keenam penyebab tersebut dan banyak istirahat. Mata yang mengalami ketegangan dan kelelahan lebih rentan mengalami kedutan.

Dapatkan berbagai artikel menarik seputar dunia kesehatan dan berita terupdate hanya di lentera1new.blogspot.com

Daftarkan diri anda sekarang
Labels:

Post a Comment

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget