situs poker uang asli 24 jam terpercaya

Susah tidur, waspadai penyakit ini.

Agen Poker Terbaik

Agen Poker Terbaik

hello sobat lentera1news,

Agen Poker Terbaik - Salam, Bonjour, Konnichiwa, Hola, sobat lentera1news dimanapun anda berada, semoga selalu dalam keadaan sehat selalu.

Kembali bersama admin lentera1news yang akan berbagi berbagi infomasi terkini, tips - tips kesehatan dan berita informatif lainnya. Pada kesempatan kali ini admin lentera1news kembali akan membahas mengenai tidur, pada artikel terdahulu lentera1news sudah pernah membahas mengenai hubungan tidur dan berat badan, bisa sobat lihat di laman berikut.

Tidur berkualiatas tak hanya baik untuk mengistirahatkan tubuh, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan. Tidur dapat memberikan nilai tambahan bagi kesehatan apabila tidur yang kita dapati adalah tidur yang lelap dan nyenyak, Karena selama tidur tubuh mengalami regenerasi sel dan pengeluaran racun atau detoksifikasi yang tentu saja sangat bermanfaat bagi kesehatan.
Hal ini pun yang menjadi alasan mengapa tidut lelap menjadi kunci penting dalam kesehatan. Namun untuk mendapatkan tidur yang berkualitas tak selalu mudah, kenapa tidak mudah ? karena faktor manusia itu sendiri seperti orang yang tengah menghadapi masalah hidup, stres, depresi tentu akan sangat sulit untuk beristirahat karena sedang banyak pikiran yang tentu dapat menggangu jam istirahatnya. Sekalipun orang tersebut dapat tidur biasanya mereka tidak dapat tidur nyenyak karena masih kepikiran dengan masalah yang mereka hadapi.

Hasilnya saat bangun tidur, tubuh tak segar dan merasa masih ngantuk bahkan bisa merasa sakit atau nyeri dibagian tertentu. Berikut rangkuman lentera1news mengenai resiko apasaja yang bisa dialami seseorang yang sering tidur tak nyenyak.

- Diabetes
Saat tidur tak nyenyak, tanpa disadari keinginan Anda untuk makan makanan yang manis akan meningkat. Ini dikarenakan Anda merasa bahwa makanan manis bisa mengobati fisik yang lelah. Nah, bila kebiasaan ini sering terjadi, maka Anda akan rentan terkena obesitas dan diabetes.

- Osteoporosis
Tidur kurang dari 6 jam ternyata bisa menurunkan kepadatan tulang secara drastis lho! Akibatnya, tulang Anda pun jadi rapuh dan lemah sehingga rentan terkena osteoporosis.

- Kanker
Penelitian menunjukkan tidur tak nyenyak bisa meningkatkan risiko kanker. Ini dikarenakan radikal bebas yang menjadi penyebab kanker tak dihilangkan dari tubuh secara efektif, karena Anda kurang tidur.

- Serangan jantung dan stroke
Selama tidur, semua racun dikeluarkan dari tubuh dan organ tubuh yang lemah dikuatkan kembali. Itulah yang menjadi alasa mengapa Anda disarankan untuk langsung minum air putih setelah bangun tidur yang akan membantu proses pengeluaran racun.

- Menurunnya memori
Kurang tidur bisa pula mempengaruhi kesehatan otak, terutama memori. Ini dikarenakan saat tidur, otak dan sel otak akan mengalami regenerasi. Tapi bila Anda kurang tidur, maka manfaat ini tidak bisa didapatkan.

- Inkontinensia urin
Inkontinensia urin merupakan perasaan ingin buang air, tapi tidak dapat dilakukan. Penyebab dari keluhan ini biasanya karena tidur yang tidak nyenyak.
- Gampang cemas
Tidur merupakan solusi utama untuk menurunkan stres dan perasaan mudah cemas. Namun bila tidur Anda terganggu, maka produksi kortisol (hormon stres) akan meningkat sehingga Anda jadi rentan stres.

- Berat badan bertambah
Seperti yang telah dijelaskan bahwa orang yang kurang tidur akan mudah untuk ngemil makanan tak sehat seperti makanan manis. Makanan inilah yang menyebab berat badan bertambah secara drastis.
Labels:

Post a Comment

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget