situs poker uang asli 24 jam terpercaya

Dapatkan 4 manfaat sehat ini, hanya dengan membaca

lentera1news

Agen Poker Terbaik

Agen Poker Terbaik - Salam sejahtera bagi saudara - saudara sebangsa dan setanah air, senang sekali rasanya masih bisa berjumpa dengan kawan - kawan sekalian melalui blog ini.

Siapa disini yang gemar membaca ? hayoo. pembahasan kali ini adalah mengenai manfaat dari gemar membaca dan hanya bisa diperoleh ketika kawan - kawan sekalian gemar membaca, membaca hal yang positif tentunya hehee.

Siapa juga diantara kalian yang pernah mendengar slogan rajin pangkal pandai ? tentu sebagian besar masyarakat Indonesia pernah mendengar slogan tadi, namun siapa saja yang mempraktekannya ?

Sudah menjadi rahasia umum, tingkat literasi masyarakat Indonesia masih rendah alias kurang berpengetahuan, karena tidak tahu atau merasa membaca itu tidak penting. Pemerintah dari dulu ingin menghapus hal tersebut hingga sekarang.
Beruntung nya di zaman sekarang dengan akses infomasi yang begitu cepat dan mudah dimana saja dan kapan saja disertai dengan pembangunan sekolah - sekolah yang banyak dan cepat. Masyarakat Indonesia kini sudah lebih gemar membaca terutama bagi mereka yang tinggal di kota. Namun apakah mereka tau dari manfaat dari kegemaran mereka membaca ini ?. Selain dari membuat otak dan pikiran lebih tajam ?

Membaca, seringkali dianggap sebagai sebuah kegiatan yang membosankan. padahal membaca memberikan kita banyak informasi dan bahkan mampu membawa kita menjelajahi dunia.

Tak hanya menambah wawasan, membaca ternyata memiliki empat manfaat tak terduga bagi kesehatan. Mau tahu? Melansir dari thealternativedaily.com, berikut ini merupakan empat manfaat sehat yang bisa kamu dapatkan dari membaca.

Berikut manfaat kesehatan yang bisa diberikan dari kegemaran anda membaca.


- Lebih baik dalam hubungan sosial.


Sebuah penelitian menemukan bahwa orang-orang yang suka membaca lebih mampu membaca emosi orang lain dibandingkan dengan mereka yang tidak. Kemampuannya ini ternyata mampu mendorong hubungan yang sehat dan meningkatkan kemampuan seseorang untuk berinteraksi dengan orang lain.


- Memudahkan tidur nyenyak.


Para peneliti dari University of Sussex menemukan bahwa membaca buku yang bagus ternyata mampu mengalahkan aktivitas-aktivitas menenangkan lainnya seperti minum teh atau mendengarkan musik.
Para peneliti menyarankan bahwa kamu tak perlu memilih teks yang membosankan. Cerita yang menarik bagi kamu akan mengalihkan pikiran kamu dari berbagai stres. Terhindar adri stres dapat membuat tidur kamu lebih nyenyak.


- Melatih otak.


Layaknya olahraga yang memperkuat otot, membaca juga memberikan efek yang serupa. Semakin sedikit kamu melatih otak maka semakin besar pula kemungkinan untuk otak menjadi lemak dan rentan terhadap penyakit.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Neurology, menemukan bahwa individu yang terlibat dalam kegiatan yang merangsang mental seperti membaca memiliki risiko lebih kecil terhadap penurunan kemampuan kognitif dibandingkan dengan mereka yang tidak.


- Baik untuk kesehatan fisik.


Berdasarkan pada artikel dari University of Stavanger, orang yang senang membaca bisa menikmati kesehatan fisik yang lebih baik. Ini karena, orang-orang yang senang membaca lebih sering mendapatkan saran kesehatan dari beberapa tulisan yang mereka baca.

Jadi, mulai dari sekarang tidak perlu takut untuk dicap atau dikenal dengan sebutan kutu buku. Karena manfaat diatas hanya untuk mereka yang rajin membaca :p.
Labels:

Post a Comment

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget