situs poker uang asli 24 jam terpercaya

Telinga sering gatal ? ini penyebabnya

Telinga sering gatal dan terasa sakit, jangan anggap remeh karena bisa berujung fatal, berikut penyebab umum gatal pada telinga

Telinga sering gatal ? ini penyebabnya

Telinga salah satu indra manusia yang berfungsi untuk menangkap suara dan memberikan kemampuan pendengaran bagi kita semua cukup vital dan penting dijaga kesehatannya.
Kerap dan sering telinga kita gatal tanpa sebab yang jelas, hal ini cukup umum karena telinga kita dipenuhi oleh serat - serat neuron yang sensitif. Jadi gatal ditelinga cukup wajar dan rasa gatal ini bila sudah terlalu sering maka lebih baik jangan diabaikan.

Pada artikel kali ini kita akan membahas beberapa penyebab utama dari rasa gatal di telinga. sebagaimana dilansir dari situs bandarq terbaik.

Gatal ditelinga bisa disebabkan oleh banyak hal mulai dari hal sepele seperti jarang dibersihkan, tidak mengeringkannya dengan benar sehabis mandi hingga lubang telinga yang jarang dibersihkan.

Gatal memang wajar akan tetapi bila sudah berkelanjutan maka kamu juga harus mengambil tindakan lanjut untuk menjaga kesehatan indera pendengaran kita. Namun biasanya gatal ditelinga disebabkan oleh 5 hal berikut.
  • Alergi debu
  • Kotoran telinga
  • Penyakit kulit
  • Infeksi bakteri sehabis berenang
  • Penggunaan hands free dan alat lainnya.

Alergi debu

Hal paling umum dari gatalnya telinga disebabkan oleh debu. Debu tidak bisa kita hindari karena seluruh aktifitas kita pasti terkait dengan debu.

Debu sehari - hari ini memang tidak memberikan dampak gatal langsung dan berlebihan akan tetapi tumpukan debu diarea telinga dan sekitarnya jelas akan memberikan efek buruk bila tidak segera dibersihkan.

Selain debu partikel kotoran yang bercampur seperti serbuk sari tumbuhan dapat juga menyebabkan telinga gatal. Dalam dunia medis hal ini sering disebut sebagai sindrom alergi oral.

Kotoran telinga

Tidak perlu dijelaskan lebih lanjut lagi. Kotoran telinga yang tidak dibersihkan dan dibiarkan menumpuk didalam telinga akan membuat telinga terasa gatal, bahkan berdenyut dan menyebabkan gejala tidak enak badan dalam tubuh.

Akan tetapi bila kamu terlalu sering perawatan, membersihkan telinga atau menggunakan jasa ear wax juga dapat memberikan efek buruk kepada telinga kamu. Yaitu menurunnya sistem imunitas tubuh.

Jadi bersihkan telinga seperlu nya karena sebenarnya organ telinga kita sudah memiliki sistem untuk membersihkan diri sendiri dan melindungi dari kuman yang masuk.

Penyakit kulit

Penyakit kulit seperti eksema, psoriasis atau dematitis soboroik dan kekeringan pada kulit dapat menyebabkan telinga gatal. Kekeringan pada telinga dapat diobati dengan minyak zaitun. Sedangkan eksim dan psoriasis biasanya diobati dengan steroid.

Infeksi bakteri sehabis berenang

Infeksi bakteri sehabis berenang
Telinga kemasukkan air
Masalah gatal pada telinga banyak dialami oleh orang yang habis berenang. Saat berenang teling pasti kemasukan air, Air yang masuk dalam telinga tersebut adalah air yang juga dipakai oleh orang lain berenang disitu.

Campuran bakteri pada air kolam renang terutama di kolam renang umum sangat beresiko menyebabkan infeksi bakteri pada telinga. Kondisi telinga yang tertutup, lembab dan sulit dibersihkan menjadi tempat tumbuhnya jamur dan bakteri.

Penting untuk dilakukan untuk mengeringkan telinga sehabis berenang.

Penggunaan hands free dan alat lainnya.

Penggunaan hands free atau head set untuk membantu pendengaran dalam jangka waktu yang lama dapat menimbulkan rasa gatal. Ini dikarenakan adanya alergi terhadap plastik atau tekanan besar yang diberikan oleh head set tertentu yang tidak pas dengan gendang telinga bisa menyebabkan rasa gatal atau sakit pada telinga.

Itu tadi 5 penyebab dan gejala umum gatal pada telinga, Pastikan untuk selalu membersihkan telinga kamu untuk menjaga indera pendengaran kamu tetap berfungsi dengan baik.

Cek juga : Situs poker online terpopuler
Labels:

Post a Comment

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget