situs poker uang asli 24 jam terpercaya

Waspadai tanda - tanda tubuh bila konsumsi gula berlebihan

Jadwal pembagian cashback situs poker online pkv, Situs Bandar Kiu Online

Waspadai tanda - tanda tubuh bila konsumsi gula berlebihan

Bagi kebanyakan orang makanan manis dijadikan sebagai makanan favorit dan tidak bisa dilepaskan dari jadwal makan, minum dan ngemil mereka. Namun tentu sebagaimana kita ketahui bersama bahwa makanan dengan takaran manis yang berlebihan sangat tidak baik dan merusak tubuh.

Bila kebiasaan tersebut tidak dirubah dan kita dengan gampang selalu menyantap makanan manis dengan porsi berlebihan setiap harinya maka hanya tinggal menunggu waktu saja, Tubuh akan rusak dengan sendirinya.

Untungnya tubuh cukup canggih dan bisa memberikan tanda - tanda bahaya sebelum tubuh rusak lebih jauh. Kecanduan gula dan makanan manis dapat berakibat fatal apabila tubuh sudah tidak mampu lagi memproses kandungan gula yang begitu banyak didalam tubuh.

Salah satu perubahan pada tubuh ketik kita makan manis yang banyak adalah perubahan suasana hati dan perasaan cemas.

Meenakshi Iyer melakukan diet gula dengan tidak memakan dan minum sesuatu yang mengandung gula dan melakukan pemebersihan gula. Tidak ada tambahan gula selama 2 minggu "Saya sering melakukan ini karena saya berasal dari keluarga penderita diabetes," katanya seperti dilansir HindustanTime, Selasa (17/4).

Memang mengurangi konsumsi gula menjadi salah satu hal tersulit yang Iyer lakukan. Kenapa bisa sulit?

Rasa sulit ini dikarenakan suatu hormon dari tubuh kita melepas hormon stres kortisol yang artinya gula memberi anda perasaan bahwa semua baik - baik saja dan ini membuat anda ingin kembali mengonsumi gula untuk kembali mendapatkan perasaan euforia tersebut. Hal ini tercatat dalam studi kedokteran di Hardvard.

Iyer mengatakan meski anda sudah melakukan pola hidup sehat, berolahraga dan makan makanan yang sehat tapi campuran setengah sendok gula pada kopi anda bisa mengacaukan segalanya. Gula tersebut menjadi penyebab utama tubuh bisa kembali tidak bugar.

Diet gula ini juga cocok bagi anda yang ingin menurunkan berat badan dan diet ini cukup efektif dan tidak berbahaya bila anda memang merasa kelebihan berat badan. Diet gula ini adalah varian dari begitu banyaknya jenis diet yang bisa anda lakukan sehari - hari.

Cek Juga : Jadwal pembagian cashback situs poker online pkv

Dilansir dari Situs Bandar Kiu Online berikut beberapa tanda tubuh yang mengalami kelebihan gula.

Perubahan suasana hati

Menurut ahli gizi dari Mumbai, Raheela Khan mengatakan bahwa gula memang tidak bisa terlepas dari makanan kita sehari - hari dan memang ada makanan yang harus mencampurkan gula didalamnya agar terasa baik dimulut dan enak disantap.

Akan tetapi Khan mengatakan bahwa hal tersebut harus dikontrol dan karena gula berlebih sangat tidak baik bagi tubuh. Sebagai contoh banyak orang yang mengonsumsi gula hanya untuk memenuhi kebutuhan emosional nya saja misalnya ketika sedang merasa sedih. Akhirnya anda lebih memilih sebuah donat daripada buah.

"Gula tidak memiliki nilai gizi. Tapi kita tetap akhirnya mengonsumsinya, yang tidak baik untuk tubuh. Sangat penting untuk mengendalikan keinginan dan memilih hal-hal yang lebih sehat seperti teh hijau, buah-buahan segar dll, katanya.

Pemanis Alternatif

Memang akan terasa aneh bila kita tidak merasakan rasa manis gula dalam santapan kita sehari - hari bahkan nasi yang kita makan pun mengandung gula. Kita akan terasa aneh bila tidak hadir rasa manis didalamnya

Khan mengatakan akan lebih baik jika memang rasa manis tidak bisa dikurangi maka anda bisa mencoba pemanis alternatif tentunya bukan pemanis buatan. Anda bisa mencoba pemanis alternatif dari bahan alami seperti madu, gula kelapa.

Madu, sudah dikenal lama sebagai salah satu makanan yang baik bagi kesehatan dan terkenal dengan rasa manisnya yang khas dan sering dijadikan sebagai makanan tambahan dan terapi.

Agave adalah salah satu pemanis alami 1 agave ini satu setengah kali lebih manis daripada gula dan agave ini bahkan lebih sehat daripada madu.

Gula kelapa yang dibuat dari getah pohon kelapa ini memiliki indeks glikemik yang lebih rendah dan cocok dijadikan sebagai pemanis alternatif anda.

Gula memang baik dan dapat membantu kita lebih cepat terbangun dipagi hari dan namun bila dikonsumsi secara berlebihan akan lebih banyak mendatangkan kerugian daripada keuntungan jadi kita harus bisa membatasi asupan gula kita sehari - hari.

Labels:

Post a Comment

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget