situs poker uang asli 24 jam terpercaya

Rahasia dibalik smartphone murah Tiongkok

Rahasia dibalik smartphone murah Tiongkok

Rahasia dibalik smartphone murah Tiongkok

Rahasia dibalik smartphone murah Tiongkok

Smarpthone beberapa tahun ini memang menjadi trend tersendiri bagi jutaan orang termasuk masyarakat Indonesia yang dikenal sebagai masyarakat yang santun dan selalu menjaga erat hubungan persaudaraan dengan bersilahturahmi.

Smartphone dewasa ini pun telah bertransformasi menjadi sesuatu yang bukan hanya lagi untuk keperluan silahturahmi namun juga sudah menyebar keberbagai aspek kehidupan seperti diantaranya smartphone dapat dijadikan sebagai media hiburan, media informasi, media pembantu pekerjaan kita.

Smartphone yang dulunya bisa dibilang sebagai barang mewah kini sudah berubah menjadi barang komoditi yang diperlukan setiap orang bahkan tak lain ada yang menyebut bahwa  smartphone kini juga sudah termasuk dari kebutuhan primer bukan lagi kebutuhan tersier seperti dahulu kala.

Nah menariknya disini tidak lain adalah smartphone buatan negara tirai bambu yang sering mendapat julukan "Murah tapi Mewah", jargon dahulu kala mengenai hape cina yang low quality pun seakan sudah sirna dan kini buatan dari Tiongkok ini sudah tak dapat lagi diremehkan seperti dulu.

Baca Juga : Cara install PKV Games di Android

Murah tapi Mewah.

Smartphone ternama Tiongkok seperti Xiaomi, One Plus selalu mendapat hati dibanyak kalangan karena harganya yang ekonomis namun juga memiliki dapur pacu yang hebat.

Biasanya kita selalu mendapatkan barang bagus dengan harga yang mahal, hal tersebut tidak terjadi kepada gadget - gadget buatan Tiongkok. Contohnya banyak smartphone Tiongkok seperti One Plus 5T atau Xiaomi Mi Mix 2 yang mengusung chipset, GPU terbaru dan juga layar full screen tanpa beezeel namun harganya selalu tak separuh dari SAMSUNG Note 8 atau Iphone X.

Pertanyaan nya adalah, bagaimana pula hal tersebut bisa terjadi ? Apakah Tiongkok memang sudah terlalu jauh meninggalkan kita dalam hal teknologi atau mereka memiliki strategi khusus ?

Custom Android

Custom Android

Menurut analisis yang dibuat oleh Phone Arena dan dikutip oleh Situs Bandar Kiu Online Terbaik. Adalah mereka dalam setiap sistem operasi smartphone mereka selalu mengusung sistem operasi khusus dan tampilan antar muka mereka sendiri jadi bukan pure android stock.

Pada sistem operasi dan tampilan antar muka mereka sendiri tersebut mereka kalau diteliti lebih lanjut selalu menyisipkan program iklan atau advertising pada smartphone mereka. Jadi pada sistem operasi mereka sudah memiliki sistem periklanan sendiri atau bloatware yang tidak dapat dihapus lagi.

Hal tersebut memang tidak dilarang dan resmi diterapkan di pasar Tiongkok. Jadi tidak mengherankan apabila anda mendapatkan pengguna Xiaomi di Tiongkok lebih besar daripada smartphone terkenal lainnya.

Trik Marketing

Mereka tidak bisa bersaing karena adanya sistem periklanan tadi pada Xiaomi yang dapat membuat smartphone ini dapat dijual lebih murah tapi dengan kualitas premium. Vendor Xiaomi ini menggunakan subsidi silang, jadi pada produknya, smartphone dipatok dengan harga paling murah. Namun disisi lain Xiaomi tetap mendapatkan pemasukkan lainnya dari sistem periklanan dismartphone miliknya tadi.

Tak hanya itu, Xiaomi juga dikenal sebagai vendor yang tidak memiliki toko fisik atau store resmi yang memungkinkan mereka dapat lebih banyak lagi menghemat anggaran mereka. Jadi untuk berjualan mereka hanya mengandalkan E-Commerce dan memaksimalkan sosial media mereka untuk menggaet calon customer.

So dalam hal ini Xiaomi sudah 2 langkah didepan dibandingkan dengan para pesaing mereka di dunia smartphone. Dimana brand - brand besar lain seperti Samsung dan Apple sudah menghabiskan banyak budget dan anggaran mereka untuk membangun toko, gaji pegawai hingga biaya marketing dan periklanan lainnya.

Jadi tidak heran apabila smartphone asal Tiongkok dapat diual dengan harga lebih murah dengan spesifikasi yang tinggi pula.

Baca Juga : Cara main PKV Games di Android

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget