situs poker uang asli 24 jam terpercaya

5 Kebiasaan buruk yang akan membuatmu menyesal.

Agen Domino, Agen Domino Indonesia, Agen Poker, Agen Poker Live, Agen Poker Indonesia, Agen Referral, Judi Bola

5 Kebiasaan buruk yang akan membuatmu menyesal.

Agen Domino

5 Kebiasaan buruk yang akan membuatmu menyesal, beraktifitas sehari - hari mungkin menyenangkan dan membuat kebanyakan orang melewati waktu dengan lebih cepat ketimbang hanya berdiam diri dirumah dan tidak produktif.

Pada kesempatan ini admin lentera akan membeberkan beberapa perihal yang sering tidak kita perhatikan atau sering kita acuhkan ketika beraktifitas sehari - hari. Ketika beraktifitas tentu banyak hal yang kita lakukan seperti bekerja, bermain dan segudang hal lainnya.

Ketika melakukan hal tersebut tentu banyak kebiasaan buruk yang kita lakukan. Pada saat melakukannya kita mungkin menyepelekan hal tersebut karena jika menurut aturan hidup sehat tentu hal tersebut tidak akan praktis lagi dan memerlukan banyak prosedur seperti ketika makan bareng. Banyak dari kita tentu menggunakan tangan apabila tidak lagi tersedit sendok dan garpu.

Berikut beberapa kebiasaan buruk yang sering kita acuhkan namun dipastikan akan kita sesali apabila sudah tua nanti.
  • Menggunakan Wadah Plastik Untuk Makan.
  • Menggunakan Maskara Berlebihan.
  • Mandi Menggunakan Sabun Anti Bakteri.
  • Memakai Wajan Anti Lengket Saat Memasak.
  • Memakai Sepatu Karet.

Menggunakan Wadah Plastik Untuk Makan.

Menggunakan wadah plastik untuk makan tentu sangat sering kita lalukan terutama para ibu rumah tangga yang gemar menyimpan masakan bontot nya diwadah plastik untuk si buah hati. Tidak hanya itu ketika kita jajan kuliner jalanan tidak sedikit juga yang memberikan wadah plastik sebagai alas makanan yang kita beli.

Memang tidak ada yang salah ketika menggunakan wadah plastik sebagai tempat menyimpan makanan maupun sebagai alas makanan yang akan kita makan. Itu lebih baik jika memang tidak ada lagi tempat lain ketika kita membutuhkannya.

Namun tentu saja hal tersebut ada dampak negatifnya apabila digunakan terus menerus setiap hari. Saat usia kita sedang muda tentu dampak negatif tersebut belum begitu terasa. Tapi jika usia anda sudah senja maka dampak tersebut akan mulai terasa.

Zat kimia pada plastik tanpa kita sadari sangat membahayakan kesehatan kita. Apabila dalam kondisi cuaca / ruangan yang panas karena senyawa kimia BPA akan luruh dan kemudian menyatu dengan makananan diatas dan masuk kedalam tubuh kita dengan mudah.

Selain suhu panas, Proses pencucian dan penggunaan berulang pada wadah plastik juga bisa membuat wadah plastik semakin beracun seperti pencucian toples plastik.

Menggunakan Maskara Berlebihan.

Terlihat cantik dan sempurna setiap saat tentu adalah impian setiap orang terutama bagi kaum hawa yang sangat menjaga penampilannya.

Kebiasaan berbahaya kedua adalah penggunaan maskara yang berlebihan. Memang menggunakan maskara tidak dilarang dan dizinkan penggunaan nya diseluruh dunia. Tapi tentu saja pemakaian yang berlebihan ini dapat merusak kesehatan anda terutama jendela dunia anda yakni mata.

Maskara sendiri diketahui mengadung senyawa paraben, serbuk aluminiun dan propylene glycol yang bisa membahayakan mata apabila sempat masuk ke mata kita. Parahnya dapat menyebabkan buta permanen.

Tentu penggunaan maskara yang awalnya ingin tampil mempesona dimata semua orang karena bulu mata anda yang lentik menjadi malapetaka

Tidak lupa juga hindari pinjam meminjam maskara sebab dapat menyebabkan penyebaran bakteri dan jamur dan membuatnya berkembang dan menginfeksi bulu mata anda lebih jauh hingga membahayakan kesehatan anda.


Mandi Menggunakan Sabun Anti Bakteri.

Menggunakan sabun anti bakteri atau sabun kecantikan lainnya tentu memberikan anda sensasi segar dan selain itu juga merawat kulit anda dan membersihkan semua kotoran dan bakteri yang menempel ditubuh anda.

Perlu diketahui ketika menggunakan sabun anti bakteri untuk mandi selain menyingkirkan bakteri jahat pada tubuh sabun anti bakteri juga menyingkirkan bakteri baik yang akan diserap oleh darah putih kita.

Zat triclosan yang merupakan komposisi utama dalam pembuatan sabun anti bakteri dapat menyebabkan turun nya imunitas atau sistem kekebalan tubuh kita dan menghambat penyerapan antibiotik tubuh.

Selain itu zat tersebut jika terus menerus berada dalam kulit kita, secara tidak langsung juga akan terserap oleh tubuh kita dan menyebabkan ketidak seimbangan hormon dan distrofi otot.

Memakai Wajan Anti Lengket Saat Memasak.

Dari ketiga kebiasaan buruk yang sering kita lakukan tanpa sadari dan dapat membahayakan kesehatan nomor 4 ini mungkin paling berbahaya dan sulit dihindari karena sering dilakukan oleh banyak ibu rumah tangga.

Memasak dengan wajan anti lengket saat memasak tentu banyak dilakukan oleh ibu rumah tangga untuk mempermudah pekerjaan ibu kita dirumah karena setelah makanan dimasak, sisa makanan tidak menempel dikuali makan sehingga makanan dapat dengan mudah diambil dari wajan dan wajan tersebut pun mudah dicuci karena tidak ada bekas makanan yang menempel.

Namun tentu saja ada harga yang dibayar selain dari harga jual dari panci tersebut yaitu kesehatan kita. Secara tidak sadar senyawa kimia anti lengket pada wajan anti lengket tersebut akan ikut termasak dan termakan oleh kita melalui makan tersebut karena suhu panas pada wajan ketika memasak akan ikut lebur dan tercampur dengan makanan yang dimasak diatasnya.

Zat tersebut adalah zat volatil yang sangat membahayakan kita. Itulah sebabnya banyak wajan anti lengket yang sudah lama digunakan tidak lagi anti lengket.

Memakai Sepatu Karet.

Sepatu karet sangat nyaman dipakai sehari - hari apalagi untuk aktifitas olahraga karena sifat lentur pada karet akan mengecilkan benturan keras kaki ke jalan dan membuat kita dapat berjalan dan berlari dengan lebih nyaman dan cepat.

Namun sebagaimana diketahui sepatu ini tidak bisa memberikan tumpuan atau stabilitas yang baik pada tumit kaki. Akibatnya bila dipakai berlebihan kaki kita secara otomatis akan menyesuaikan diri dengan tapak baru dan membuat munculnya masalah penyakit baru seperti kelainan kali, kapalan atau bahkan rasa sakit pada kaki.

Kebiasaan - kebiasaan diatas memang mungkin akan memberikan shock ketika anda baca dan anda pun pasti tidak percaya namun karena hal tersebut hampir dilakukan semua orang didunia ini.

Tapi kebiasaan buruk diatas dan masalah kesehatan yang ditimbulkan adalah fakta yang tidak dapat terbantahkan. So sayangi kesehatan anda mulai dari sekarang.
Labels:
[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget