situs poker uang asli 24 jam terpercaya

Mie instant asal Korea. Samyang sedang jalani Sertifikasi Halal.

Agen Domino, Agen Bandar Kiu, Bandar Kiu Online, Agen Domino Terpercaya, Agen Domino Online


Agen Domino
Samyang juga tersedia dengan berbagai pilihan rasa.


Agen Domino - Kabar gembira bagi Korean Foodies! Setelah beberapa waktu terjadi perdebatan mengenai kehalalan Samyang, kini kamu mulai bisa sedikit bernapas lega. Sebab mie ayam pedas yang sebenarnya bernama Bul Dak Bokkum Myeon ini tengah menjalani sertifikasi halal dari MUI.

Telah kita ketahui bahwa Samyang yang diimpor di Indonesia belum memiliki logo halal pada kemasan. Kurangnya logo halal serta komposisi yang ditulis dalam huruf Hangul kontan membuat konsumen bertanya-tanya, apakah Samyang boleh untuk dikonsumsi? Terutama bagi konsumen Muslim.

Sebetulnya Samyang sendiri telah lolos uji BPOM dan dinyatakan aman untuk dikonsumsi. Namun kultur masyarakat Indonesia yang mayoritas Muslim masih meragukan kehalalan Samyang. Oleh sebab itu, PT. Korinus selaku pengimpor mie ramen pedas ini mengkonfirmasi bahwa pihaknya dan juga produsen Samyang telah mengajukan sertifikasi halal ke Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sertifikasi halal ini tentunya tak bisa dilakukan sendiri oleh PT. Korinus karena PT. Korinus hanya berlaku sebagai pengimpor. Sementara prosedur sertifikasi halal harus diajukan sendiri oleh produsen, yakni Samyang Food, Ltd. Beruntung produsen asli mie ramen pedas ini bersedia melakoni prosedur yang disyaratkan oleh MUI.

Samyang sendiri sudah mendapatkan sertifikasi halal dari KMF (Korean Muslim Federation) namun sertifikasi halal ini tidak serta-merta dapat diadaptasi di Indonesia. Karena indikator halal MUI bisa saja berbeda dengan milik KMF dan produk yang masuk ke Indonesia harus mendapatkan logo halal dari MUI. Maka dari itu, Samyang yang beredar di toko-toko Indonesia belum bisa ditambahkan logo halal.

"Saat ini kami sedang menunggu proses Audit MUI, bulan Januari tahun depan selesai di Korea, estimasinya bisa selesai di bulan Februari tahun 2017." ujar Jung Junsuk, General Manager PT. Korinus, pengimpor resmi Samyang.

Saat ini sertifikasi halal MUI tengah diproses dan diperkirakan bulan Februari 2017 akan selesai. Samyang adalah produk mie instan impor pertama yang mengajukan sertifikasi halal. Jadi, ketika Samyang dinyatakan halal oleh MUI logo halal akan muncul di kemasan Samyang. Dan kamu bisa menikmati mie ramen pedas yang super enak ini sepuasnya.


Mie Instant asal Korea yang sedang booming di tanah air.
Berita Sebelumnya : Duta Besar Myanmar : tidak ada konflik lagi di Myanmar.

Dapatkan berbagai informasi terbaik seputar berita terbaik, hingga tips - tips kesehatan terbaik hanya di lentera1news.blogspot.com

Labels:
[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget