situs poker uang asli 24 jam terpercaya

Dampak buruk tersembunyi dari penggunaan Smartphone.

Dampak buruk tersembunyi dari penggunaan Smartphone. Agen Domino, Agen Bandar Kiu


Agen Domino
Agen Domino - Ilustrasi penggunaan Gadget.
Agen Domino - Hello sobat lentera, salam hangat dan salam sejahtera, bagaimana aktifitas anda disiang hari ini, dihari yang cerah ini, senang sekali admin lentera masih bisa berbagi informasi dengan sobat semuanya.

Terima kasih bagi sobat semuanya karena masih menyempatkan waktu untuk mengunjungi blog simpel dan sederhana ini, Bagi sobat yang baru bergabung, sobat sudah berada diblog yang tepat dan terbaik karena blog lentera adalah blog yang menyediakan berbagai informasi terbaik dari berita - berita pilihan hingga tips - tips kesehatan terbaik bisa sobat dapatkan diblog ini.

Pada kesempatan kali ini admin lentera masih ingin berbagi informasi mengenai dampak negatif smartphone kepada otak dan tubuh kita. Langsung saja kita bahas.

Pada zaman digital ini sudah menjadi rahasia umum bahwasannya Indonesia merupakan pasar yang besar sekaligus pengguna terbanyak smartphone di Asia Tenggara. Selain kebutuhan kerja, orang - orang di Indonesia yang terkenal konsumtif dapat memiliki beberapa jenis dan buah smartphone sekaligus.

Dikota - kota besar di Indonesia tak jarang dijumpai orang yang memiliki lebih dari 1 atau 2 buah smartphone dalam kantong saku atau tas mereka. Sebagai salah satu pengguna smartphone di Asia Tenggara pengguna smartphone di Indonesia Agen Domino terus bertambah dengan pesat setiap harinya. Hal tersebut pun semakin diperparah dengan smartphone produksi dan merk lokal dengan harga yang sangat terjangkau. bagi semua masyarakat dari berbagai kalangan.

Penggunaan Smartphone diera ini tentu sudah mencakup berbagai jenis kebutuhan dari hanya telekomunikasi biasa hingga sosial media dan bermain game HD. Agen Domino Namun apakah sobat tahu bahwa diantara segudang manfaatnya. Pengunaan smartphone juga menyimpan manfaat negatif yang tidak kita sadari.

Parahnya dampak buruk yang sulit terdeteksi ini akan semakin buruk dan memengarunhi kita dalam segi psikis dan fisik dalam jangka waktu yang panjang.

Berikut dampak negatif tersembunyi terhadap penggunaan smartphone.


- Penggunaan smartphone mengurangi kemampuan memori.


Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari smartphone, salah satunya adalah untuk lebih mudah dalam mengingat sesuatu, seperti hari-hari penting yang kita catat dalam kalender, momen penting yang kita abadikan dengan memotretnya dan lain-lain. Agen Domino Terlihat sepele namun hal ini membuat kita tidak berusaha untuk mengingat sesuatu dalam otak, kita akan mengandalkan smartphone untuk mengingat suatu hal apapun.


- Smartphone mengurangi kemapuan berfikir.


Kita sering mengandalkan google dalam mencari tahu tentang sesuatu, dan lebih mudah lagi ketika kita sedang menggenggam samrtphone. Menurut Dr.Gordon Pennycook, Ph.D dari Cognitive Psychology, Universitas Waterloo, terlalu menggantungkan diri pada internet mangurangi kecerdasan mental dan kemampuan untuk memecahkan masalah dengan logika dan mengurangi kepercayaan terhadap jawaban kita sendiri. Agen Domino Hal ini dikarenakan kita dimudahkan untuk mengambil kesimpulan atau jawaban hanya dengan satu klik sentuhan di google daripada mambaca buku dan mencoba menganalisa serta menyimpulkannya sendiri.


- Smartphone mengganggu pola tidur.


Apakah and sering meletakkan smartphone di samping anda ketika tidur? Atau membuka smartphone ketika akan tidur? sebaiknya anda menghilangkan kebiasaan itu, Agen Domino karena cahaya biru pada layar smartphone ataupun dari alat elektronik lainnya mengganggu produksi hormon melatonin, hormon yang mendukung proses tidur.


- Smartrphone meningkatkan resiko obesitas.


Sudah tidak asing lagi bahw smartphone mempermudahkan kita sekaligus membuat kita lebih pasif. Kita tidak perlu pergi ke toko untuk membeli barang dan tidak perlu ke bioskop untuk menonton film. Agen Domino Hal ini membuat kita sangat minim gerak dan resiko obesitas lebih meningkat.

Agen Bandar Kiu Fenomena smartphone mamang tidak terhindarkan, namun bukan berarti kita tidak bisa lebih bijak dalam menghadapinya. Kita bisa memilih untuk meletakkannya ketika kita sedang berkumpul dengan teman daripada lebih fokus pada media sosial, kita juga bisa menghabiskan waktu lebih banyak di luar ruangan, menulis di kertas daripada mencatatnya di smartphone. Hal-hal tersebut bisa membuat kita terhindar dari yang disebut ‘budaya merunduk’, dan membuat kita menjadi lebih mandiri dari hanya bergantung pada smartphone.

Dapatkan berbagai informasi terbaik, berita pilihan hingga tips - tips kesehatan terbaik hanya di lentera1news.blogspot.com.

Daftarkan diri anda sekarang
Labels:

Post a Comment

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget